Monday, March 16, 2009

Pemimpin yang kunantikan...

Matahari nan cerah telah kembali mengiringi pagi yang indah. Cahayanya terus menembus celah-celah perbukitan, hingga masuk ke rumah-rumah memberi kehangatan. Terdengar kicauan burung yang seolah memberi nada pada pagi ini. Pohon – pohon yang melambai-lambai tertiup angin memberikan nuansa yang menyejukan hati. Kuhirup udara pagi yang segar, lalu kuhembuskan. Kurasakan karuniaNya yang begitu melimpah. Kuperhatikan sekeliling, tampak rumput yang menghijau, lalu ada semut-semut yang keluar dari sarangnya, hilir mudik kesana kemari. Kupu-kupu yang beterbangan diantara bunga-bunga yang indah. Sambil perlahan kurasakan hembusan angin yang sejuk menerpa diri ini. Begitu lembut dan indahnya. Seandainya mereka sadar akan hal ini. Betapa semua ini sangat berharga. Betapa semua ini begitu indah untuk disia-siakan.

Pikiran ini pun teringat beberapa waktu yang lalu. Berpindah jauh di sebuah negara Indah yang sedang dijajah oleh manusia paling tidak tahu diri. Di Gaza, Matahari mungkin tak akan tampak karena yang ada hanya asap tebal yang menghitam di langit. Sementara banyak tumbuhan dan binatang yang mati karena berhari-hari diharus dilalui tanpa air hanya hujan fosforlah yang bisa mereka dapatkan. Manusia pun dibantai, darah syuhada membasahi bumi. Betapa pemandangan yang sangat sulit kita bayangkan bagi kita yang tinggal di negeri yang aman. Bagi mereka saudara-saudariku yang tinggal di Gaza, bagi mereka saudara-saudariku yang memperjuangkan Palestina Merdeka, bersabarlah dan jangan bersedih. Sesungguhnya Allah SWT beserta kita.

Kafilah Syuhada telah memanggil jiwa-jiwa suci. Yang telah menjual dirinya hanya untuk Allah SWT semata. Kafilah syuhada telah berseru keseluruh pelosok negeri ini. Ummat ISLAM Bangkitlah, Bersatulah, mengapa kita saling terpecah dan saling menghujat. Mengapa kita tidak saling menolong, bukankah tujuan kita sama. Sesungguhnya musuh kita adalah musuh yang jelas. Dan syahadat adalah pemersatu kita. Shalat kita adalah pilar agama ini.

Seorang Muslim Sejatilah yang dinantikan untuk memimpin negeri ini. Seorang pemimpin yang selalu shalat berjamaah tepat waktu. Seorang pemimpin yang selalu shalat di sepertiga malamnya, memohon petunjuk kepada Yang Maha Kuasa. Seorang yang menghiasi diamnya dengan dzikir kepada Allah SWT. Seorang pemimpin yang menjadi pelindung ummat. Seorang pemimpin yang menjadi contoh, panutan dan pelayan ummat. Masih adakah Pemimpin yang menjadikan Rasulullah SAW dan Sahabat sebagai teladan di zaman sekarang ini??? Dimanakah pewaris Jiwa Umar bin Al khattab, Shalahuddin Al Ayyubi, Khalid bin Walid, Ali bin Abi Thalib ??? Dimanakah Kalian ???

No comments:

Post a Comment